Kamis, 20 Juni 2013

Meng-Upgrade windows 7 starter ke windows 7 home premium dan ultimate


Sebenernya ini artikel atau tutorial ini saya buat untuk melengkapi tugas dari dosen kuliah saya,tapi mungkin juga bermanfaat buat anda semua,walaupun tidak d praktekin tapi kan setidaknya dapet info apa tips buat anda  kalau sewaktu-waktu ada temen atau saudara anda pengen windows 7 starter nya d upgrade ke windows 7 home premium apa ultimate.

Untuk windows 7 versi starter memang tidak didukung untuk pergantian desktop background. hal ini dikarenakan windows 7 starter merupakan versi windows paling standar dan tentunya fitur yang dimiliki standar pula. Sebenarnya, Netbook tidak disarankan untuk pakai windows 7. Dia lebih cocok pakai XP. tapi karena orang tertarik dengan tampilan windows 7 jadi banyak yang ingin pakai dan untuk mengatasi masalah tersebut ada windows 7 starter yang tidak didukung dengan fitur yang interaktif cocok untuk dipasang di Notebook agar lebih ringan. makanya semua Notebook yang include windows 7 itu dia pakai windows 7 starter
Berikut ini adalah perbedaan nyata antara Windows 7 Home Premium dan Windows 7 Ultimate
  • Proses Backup ke Network Drive. Yups Windows 7 Ultimate dan Pro telah dilengkapi dengan fitur ini, dimana Anda bisa melakukan proses backup di Jaringan Komputer yang Anda miliki.
  • Fitur BitLocker. Windows 7 Ultimate dan Pro juga dilengkapi dengan fitur BitLocker dimana Anda bisa melindungi file dan data penting di Laptop atau Komputer dengan cara mengenkripsinya
  • XP Mode. Fitur ini sangat berguna dan penting untuk menjalankan program-program yang hanya kompetibel atau bisa dijalankan di Windows XP. Dengan XP Mode, seolah-olah Laptop/Komputer Anda menggunakan Windows XP, sehingga program-program khusus Windows XP tersebut bisa berjalan.
  • Remote Desktop. Kalau yang ini fungsinya adalah untuk mengendalikan Windows 7 dari jarak jauh. Nah, fitur ini baru bisa berjalan dengan sempurna di Windows 7 Ultimate.
  • Berganti Bahasa dengan Mudah. Di Windows 7 Ultimate Anda bisa mengganti bahasa Windows 7 dengan mudah dan cepat.
Lalu bagaimana dengan Windows 7 Starter yang kiini banyak menghiasi Netbook-netbook terbaru? Seperti kita ketahui Windows 7 Starter adalah versi Windows 7 termurah yang disediakan oleh Microsoft. Meski murah tapi bukan berarti murahan, tapi tentunya ada beberapa fitur dari Windows 7 yang tidak ada atau tidak tersedia di Windows 7 Starter.
Perbedaan nyata antara Windows 7 Starter dan Windows Home Premium atau Windows 7 Ultimate adalah di Windows 7 Starter TIDAK ADA FITUR : Aero Effect, HomeGroup, versi 64-bit, dukungan Multiple Monitor, Media Center, Sticky Notes, Mobility Center, Snipping dan tidak bisa mengubah Wallpaper atau Theme.
Kembali ke Pertanyaan: Bagaimana jika Anda bosan dengan Windows 7 Starter dan Ingin menggantinya dengan Windows 7 Home Premium atau Windows 7 Ultimate atau istilah kerennya Upgrade dari Windows 7 Starter ke Windows 7 Ultimate?
Caranya dengan meng-Upgrade versi windowsnya. tapi tunggu dulu, upgradenya juga tidak sembarangan. Kita harus upgradenya step by step sesuai dengan apa yang nantinya kita akan pasang. urutannya kayak ini.

Nah, berikut langkah-langkah kerjanya:
  • Klik Start -> klik kanan di Computer -> pilih Properties
  • Klik tulisan yang diberi panah panjang. "Get more features with a new edition of Windows7".
  • Disini ada 2 cara, melalui online tapi kita harus membayarnya (Rugi) atau memasukkan Upgrade Key. Pilih yang "Enter an Upgrade Key"
  • Sekarang, anda tinggal memasukkan Upgrade Key nya. (Upgrade Key ada di akhir artikel ini).
  • Klik Upgrade dan tunggu selama 10 menit dan biarkan Windows mengecek keaslian produk Key tadi. Setelah itu PC/Notebook/Netbook akan me-Restart otomatis.
·         Windows akan menyiapkan proses upgrade. Optional : sambungkan modem atau Kabel jaringan, agar komputer anda terhubung kejaringan untuk mengecek update program utilitas windows.
Kalau di notebook saya, saya tidak menghubungkan ke jaringan. Ternyata sukses. Itu cuma optional, jika anda ingin mengupdate program.
Tunggulah proses upgrade. Saran saya : sambungkan kabel daya jika daya baterai sisa sedikit. Jangan kutak katik komputer anda selama proses berlangsung. Jangan matikan komputer. Lama proses tergantung dari spec komputer anda. Setelah proses selesai, komputer akan restart secara otomatis.


Jika semua langkah telah dikerjakan dengan benar, Windows 7 anda telah berhasil menjadi Windows 7 Ultimate. Untuk mengecek Windows 7 Ultimatenya, ikuti langkah pertama saat ingin mengupgrade Windows 7 Starter. Nanti akan tampil seperti ini:


Parahnya, produk ini hanya berlaku selama 30 hari. Dan jika tidak diaktifkan, Windows mendeteksi bahwa Windows 7 Ultimate tidak asli atau bajakan. Bagaimana mengatasinya ? Caranya dengan menggunakan Buat Windows 7 Bajakanmu Menjadi Asli dengan Windows7 Loader v1.77

Berikut Upgrade Key yang dapat digunakan (pilih salah satu):
# 22TKD-F8XX6-YG69F-9M66D-PMJBM
# 9JBBV-7Q7P7-CTDB7-KYBKG-X8HHC
# P72QK-2Y3B8-YDHDV-29DQB-QKWWM
# BCGX7-P3XWP-PPPCV-Q2H7C-FCGFR
# C43GM-DWWV8-V6MGY-G834Y-Y8QH3
# MM7DF-G8XWM-J2VRG-4M3C4-GR27X
# C43GM-DWWV8-V6MGY-G834Y-Y8QH3
# GPRG6-H3WBB-WJK6G-XX2C7-QGWQ9
# Q3VMJ-TMJ3M-99RF9-CVPJ3-Q7VF3
# RGQ3V-MCMTC-6HP8R-98CDK-VP3FM
# MVYTY-QP8R7-6G6WG-87MGT-CRH2P
# MT39G-9HYXX-J3V3Q-RPXJB-RQ6D7
# 6JQ32-Y9CGY-3Y986-HDQKT-BPFPG
# 6F4BB-YCB3T-WK763-3P6YJ-BVH24
# KBHBX-GP9P3-KH4H4-HKJP4-9VYKQ
# KGMPT-GQ6XF-DM3VM-HW6PR-DX9G8 

Untuk rekomendasi, saya menggunakan Upgrade Key yang diberi huruf tebal berwarna biru. Karena Upgrade Key tersebut 100% bekerja di PC saya yang tadinya menggunakan Windows 7 Starter 

Sekian dan terimakasih semoga artikel dan tutorial ini bisa bermanfaat buat anda dan keluarga apa saudara anda temen-temen anda.,.,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar